Friday, October 06, 2006

Badminton - A Dream Come True?

badminton shuttlecock
Aku ingin mulai coretanku dengan kalimat ini: “Cita-citamu ingin menjadi apa nanti setelah kamu dewasa?” Suatu pertanyaan biasa yang sering ditanyakan oleh para orangtua kepada anak-anaknya. Ketika itu aku menjawab ingin menjadi Lim Swie King! Ya kujawab dengan mantap dan polosnya seperti lazimnya anak kecil.

Tahukah anda siapa gerangan sosok “Lim Swie King” itu? Ya, benar! Dialah salah satu putra terbaik Indonesia di international badminton forum pada jamannya. Dialah tokoh legendaris di dunia badminton dengan sebutan “King Smash-nya” yang luarbiasa dahsyat! Musuhpun gentar mendengar “King Smash” ini.

Aku sungguh mengaguminya. Aku lebih mengenal Lim Swie King daripada Rudy Hartono yang mengharumkan nama Indonesia di arena internasional dengan 7 kali berturut-turut memenangi kejuaraan badminton All England, sungguh suatu prestasi yang luar biasa pula. Tapi tanpa mengurangi rasa hormatku kepadanya, aku kurang mengidolakannya karena aku lahir pada jaman Lim Swie King dan hanya sesekali saja melihat pertandingan badminton Rudy Hartono karena dia sudah mulai tua.

Ya badminton adalah olahraga yang sangat sensitif dengan usia karena badminton tergolong olahraga yang membutuhkan fisik yang prima. Fisik prima hanya dipunyai oleh atlet yang masih muda. Sementara Rudy Hartono sudah mulai uzur dan harus merelakan untuk membimbing dan memberi kesempatan kepada yang muda-muda untuk berprestasi mengharumkan nama bangsa.

Pengunjung yang aku hormati, nantikan ya lanjutan coretanku ini. Oh ya thanks ya kalian sempatkan waktu untuk kunjungi weblogku ini!

See you next time. Smile!

By: Kotakeripik

No comments: